Wednesday

Orcas, bergabung dengan peselancar untuk mengisi gelombang besar

Ketika gelombang besar datang di Sandy Bay di Selandia Baru utara, bukan gelombang besar tersebut yang menjadi berita utama, tapi peselancar dengan motif hitam-putih yang menjadi sorotan.

Orcas, atau paus pembunuh, memposisikan diri mencolok dan membuat jelas bahwa mereka adalah benar-benar ahli - dan bahwa tidak ada manusia biasa di atas papan selancar yang akan menolak gelombang besar dari yang mereka inginkan.


"Mereka tahu apa yang mereka lakukan," kata Michael Cunningham, seorang Utara Advokat fotografer dan saksi, surat kabar. "Mereka tampak seperti mereka telah melakukannya sebelumnya."

Orcas Selandia Baru, tidak seperti di bagian lain dunia, diketahui kadang-kadang memulai forays surfing, tapi jarang adalah seseorang di pantai siap dengan kamera.


Cunningham telah berselancar ketika Orcas tiba hari Jumat, dengan cepat Cunningham berenang ke darat untuk mengambil kameranya. gambarnya, yang menunjukkan Orcas pengisian melalui gelombang, permintaan tetap tinggi.

Ingrid Visser, pendiri Orca Research Trust dekat Sandy Bay, kata beberapa gambar yang tajam fenomena ini ada dan bahwa foto Cunningham dapat digunakan dalam makalah penelitian tentang paus pembunuh negara pulau itu berselancar.

Visser, otoritas terkemuka di Orcas, mengatakan dia tidak tahu tempat lain di bumi di mana Orcas menghabiskan banyak waktu naik gelombang.

Dia dan kru penelitian telah mengamati paus pembunuh sama surfing di pantai yang berbeda hari sebelum dan setelah sesi mereka sekarang terkenal di Sandy Bay, yang terletak di utara Auckland.

Karena Visser menghabiskan begitu banyak waktu mempelajari paus pembunuh dia telah menyaksikan mereka surfing berkali-kali, tetapi selalu dari belakang perahu memecah ombak.

Namun, yang juga merupakan pemandangan untuk dilihat karena mereka kick-out, saat ombak dekat keluar atau terlalu dekat dengan tanah, jauh lebih dramatis dibandingkan dengan surfer biasa.

"Mereka sering akan datang langsung dari belakang gelombang dan pelanggaran keluar ke palung yang mengikuti di belakang," kata Visser dalam wawancara Senin. "Dan itu benar-benar menarik untuk melihat juga."

Ia mengatakan Selandia Baru Orcas adalah populasi yang berbeda dan yang main-main menunggang gelombang, lumba-lumba cara naik gelombang di banyak tempat di seluruh dunia, adalah bagian dari budaya mereka.


Namun, karena paus pembunuh dapat mencapai berat hingga delapan ton dan di atas rantai makanan, surfing bersama mereka dapat mengganggu, untuk sedikitnya.

"Beberapa peselancar, seperti orca, hanya pergi untuk itu dan memiliki buzz mutlak," kata Visser. "Dan kemudian surfer lainnya panik dan memberitahu orang bagaimana itu situasi yang mengancam nyawa, sehingga Anda mendapatkan kedua ekstrem."

Orcas Selandia Baru memangsa sebagian besar pada sinar dan hiu kecil dan tidak pernah terlibat dalam serangan terhadap manusia.

Cunningham mengatakan turis asing keluar pertama air ketika Orcas muncul Jumat. Dia telah berenang selama sekitar satu jam sebelum mereka tiba, dan setelah menangkap gelombang di ia menoleh ke belakang dan melihat beberapa paus pembunuh, termasuk anak sapi, mengendarai gelombang besar menuju pantai.


Source

No comments:

Post a Comment